Thoughts

‘Kamu Tak Bisa Memprediksinya’

Baca twit ini tuh… entahlah.

Aku baru menyadari rasa itu tumbuh sekitar tanggal 23 Mei 2016. Ya, sekitaran itulah.

Saat itu, aku memang sangat membutuhkan distraksi untuk melupakan perasaan lamaku pada seseorang. Aku butuh distraksi, tapi bukan distraksi berupa perasaan, cinta, apalagi pria lain.

Aku butuh distraksi berupa hiburan, pergi berpetualang bersama teman-teman, atau yang lain. Pokoknya hura-hura lah. Dan bukan yang begini ini…

Tiga bulan pertama, aku benar-benar marah pada diriku sendiri. Bertanya-tanya bagaimana bisa aku memiliki perasaan ini, perasaan padanya; dia yang nyaris setahun kukenal, tapi selama itu pula aku tak pernah ingat namanya, tak pernah ingat wajahnya, tak pernah ingat apapun soal dirinya, padahal kami bertemu setiap hari.

Tiga bulan pertama itu, aku bertanya-tanya apa yang membuat perasaan ini muncul, ketika aku bahkan sama sekali tak mengenalnya secara pribadi.

Jadi, sebenarnya, aku tak punya alasan apapun untuk membiarkan perasaan ini tumbuh. Aku tak tahu apa yang sejatinya membuatku menyukainya.

Aku berusaha keras mengenyahkan semua perasaan ini, tapi ia tetap ‘datang’, tetap ‘hadir’, dan perannya dalam kehidupanku semakin besar, besar dan besar.

Aku tak mengenalnya, tapi kenapa aku jatuh hati padanya?
Kenapa? Kenapa? Kenapa?

Ya, aku menulis ini nyaris tepat setahun setelah aku mulai menyadari keberadaannya di sekitarku. Dan kini aku sedikit lebih jauh mengenalnya (catat: sedikit!), walau kini kami sudah tak bertemu lagi setiap hari.

Kami tak lagi bertemu setiap hari, tapi ‘rasa’ ini tak buru-buru hilang juga usai empat bulan berlalu sejak pertemuan terakhir kami.

Seperti yang selalu kubilang, ‘Tak ada teori atau logika dalam konsep cinta. Saat kamu menemukannya, maka kamu memang menemukannya’.

Leave a Reply

