Splash

Di Tengah Ramai

Tau ga? Sejak kamu pergi, aku jadi kaya orang bego.
Ini udah hampir dua bulan kita ga ketemu, dan bagiku rasanya selalu ada yang kurang, selalu ada yang hilang.

Setiap sudut ruangan ini selalu mengingatkan aku ke kamu.
Waktu kita saling diam padahal duduk bersisian saat nonton TV.
Waktu kita ga sengaja ketemu di dapur untuk bikin kopi.
Waktu kamu tiba-tiba duduk di belakangku dan dorong-dorong kursiku.
Waktu kita ga jelas ngobrolin film.
Waktu kita ngomongin konser musik.
Waktu kita sering berebut toilet.
Banyak deh. Mana konyol semua.

Bahkan jalanan yang pernah kita lewati bareng-bareng pun bikin aku inget sama kamu.
Begitu nyata.
Kaya baru terjadi kemarin.
Tapi nyesek rasanya ketika aku nyadar kamu udah ga ada lagi.

Diam-diam aku sering ga sengaja dengerin temen-temen ngomongin kamu, cuma pengen tau kabar kamu kaya gimana.
Diam-diam juga aku sering cari kamu di tengah keramaian, berharap wajahmu muncul gitu aja. Menyadari kita saling beradu pandang. Menyadari aku bukan orang asing. Lalu senyum sama aku. Melambaikan tangan. Nyamperin. Berjabat tangan. Nanyain kabar. Kemudian, kemudian dan kemudian ngajakin aku jalan bareng lagi. Kembali ke masa lalu. Memperbaiki segalanya. Menghapus kesalahpahaman. Merasa senang lagi.

Aku bener-bener bego ‘kan? Padahal aku tau, ketemu sama kamu lagi adalah hal yang nyaris mustahil, karena kita berdua punya kehidupan berbeda.
Rasanya bener-bener aneh, aku tau kamu ga jauh-jauh amat dari sini, tapi hidup yang berbeda bikin kita berdua jadi jauh.

Kamu baik-baik ya, di mana pun kamu berada sekarang, apapun yang kamu lakukan sekarang. Aku selalu doain kamu yang terbaik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s