Thoughts

Kutipan Berujung Ironi

Kemarin, aku berbagi kutipan ini di Facebook. Bagiin doang, tanpa aku tambah-tambahin caption.

Lalu ada yang komen, “Dasar manusia antikritik.”

Wow.

Mindblown.

Ironis ga sih?

Padahal juga, ini orang ga kenal-kenal amat sama aku. Muihihi.

Lalu aku bales komennya, “So you can read the line once again then…”

Awalnya, aku mengira bahwa balasan komentarku ini benar-benar savage. Tapi…

“Yes, I’m in my perfection. That’s why I judge you,” balasnya.

Wow.

Mindblown.

Amazeballs.

“I’m in my perfection,” dia bilang. Well, so it was YOUR perfection. It was YOUR point of view of perfection. Not mine. Not God’s.

Males ngeladenin dan melawan, aku pun nge-iya-in aja. “Congrats to you,” tulisku. Dan dia tidak membalas lagi.

Ngehehehe. Entah aku yang lagi sensi, atau emang ngerasa ini orang terlalu berani berucap seperti itu, padahal kenal baik/deket aja kaga. We don’t know each other that well to throw sensitive jokes like that one. Ew. Whatever. Maybe it’s just me.

Tapi lucu aja ngeliat tingkahnya itu, lalu dikaitkan dengan kutipan di atas. Kontradiksi ga sih?

Sebenernya gini loh. Yang ingin aku sampaikan adalah, if you don’t have anything nice to say, then don’t say anything at all. I know this quote sounds so cliche, but it’s true, it’s correct, it’s straight to the point.

Negativity dibalas saja dengan positivity.
Ignorance dibalas saja dengan calmness.
Ya walaupun di hati ini gedek sih.

Tapi bener deh, over these past few years, aku banyak belajar, bahwa ngadepin orang/netizen model begini, apalagi kalo lagi psywar, mending ditanggapi secara elegan. Hehe.

Leave a Reply

