Splash

Di Atas Kertas

Setiap kali aku pulang dari kantor, aku membawa sebuah buku dan membacanya di dalam angkutan umum yang kunaiki. Tapi kali ini aku tidak fokus, justru terus memandangi satu halaman terus menerus, entah berapa lama, yang akhirnya kuharap penumpang lain tak menyadari kebodohanku yang satu ini.

Pikiranku jelas pergi ke mana-mana. Aku membayangkan kisah kita sama manisnya dengan novel-novel roman yang berakhir bahagia. Tapi aku tak mau kisah kita persis seperti apa yang ditulis orang dalam buku-buku itu. Aku ingin kisah kita ditulis olehku sendiri.

Kusadari, kisah cinta kita tak mungkin lebih indah dari jalannya khayalanku sendiri. Maka menulis cerita yang ada di imajinasiku adalah satu-satunya cara untuk mewujudkan kisah kita. Karena bila tak bisa terjadi di alam nyata, biarlah terjadi di atas kertas saja.

Leave a Reply

