Thoughts

Tangkap yang Menarik

“Kenapa kamu bawa kamera? Buat apa?” tanya temanku saat aku mengeluarkan kamera sakuku dari tas dan meletakkannya di atas meja kerja.
“Aku selalu bawa kamera setiap hari, ke mana pun.”
“Buat?”
Aku terdiam sejenak, lalu menjawab, “To capture moments.”

Sungguh, aku bukan fotografer profesional. Apalah aku dibandingkan mereka. Tapi aku memang sungguh-sungguh dalam percakapan di atas. Aku selalu membawa kamera sakuku ke mana pun setiap hari. Selain itu, juga karena kamera pada ponselku begitu payah.

Aku bukan fotografer handal pula, aku hanya suka memotret, bahkan terkadang obyek atau gambar yang kuambil sangatlah aneh dan tak punya arti tertentu. Aku hanya membidik apapun yang menurutku unik, lalu kujepret saja. Yang penting, menangkap momen yang buatku menarik, apapun itu.

Jadi, jika kamu mendapati wajahmu ada di galeri fotoku, mungkin kamu orang yang menarik atas alasan-alasan tertentu.

Leave a Reply

