Splash

Dua Hari Sebelum

Dua hari sebelum,
Kutulis harapku di sini

Aku ingin kamu mengantarku pulang, kutulis begitu

Dua hari setelah,
Kau menjulang di hadapku
Bertanya bagaimana caraku pulang
Mengomel singkat karena kubilang ku tak tahu

Aku tak tahu kau sepeduli itu

Aku tak berani menatapmu
Justru menatap lurus
Jatuh di ulu dadamu
Tertutup kemeja hijaumu yang juga favoritku

Kaubilang pulang saja denganku

Malam itu,
Kau sungguh mengantarku pulang

Tiga puluh menit perjalanan
Lalui rute tak biasa
Angin malam dingin menerpa
Berdua saja
Seperti ini
Di antara lalu lalang manusia, namun hanya kita yang sadar

Obrolan basa-basi,
yang mungkin memang basa-basi bagimu
yang justru berharga bagiku
Karena entah kapan kita kembali bertemu

Hening penuh kikuk,
yang mungkin kau tak tahu apa artinya
yang justru berarti aku gugup di dekatmu
Kau takkan pernah tahu

Sesampai di depan rumahku
Kausunyikan deru mesinmu
Kita bercakap soal orang lain
Berbisik takut didengar
Tertawakan hal-hal lucu
Cengkerama terpanjang yang pernah kita lalui

Dan kaubilang sampai jumpa besok
Kemudian berlalu

Kau tak tahu
Aku terpaku lebih lama di situ
Menatap punggungmu sampai hilang ditelan malam

Aku tak tahu kau sepeduli itu

Aku bertanya-tanya apa sampai di sini saja
Aku menaruh harap kita tak sampai di sini saja

Leave a Reply

