Splash

Memangnya Kenapa?

Memangnya kenapa bila aku benar-benar jatuh cinta padamu?
Toh cintaku bukanlah sesuatu yang akan membunuhmu.
Cintaku tak beracun, tak berbahaya, maupun mengancam hidupmu.

Dan, memangnya kenapa bila aku mencintaimu?
Yang bisa kulakukan hanyalah mencinta, sementara mereka membenci.
Mereka mengutukku karena mencintaimu.
Tidakkah ini lucu?

Segala sakit kurasa, namun aku masih berdiri di sini, di hadapanmu.
Mengapa?
Karena ‘cintaku’ lebih besar ketimbang sakit itu sendiri.

Dan memangnya kenapa bila kau berbalik jatuh cinta padaku?
Apa urusan dunia?
Tak seorangpun di muka bumi, sekalipun aku, bisa memaksa dan melarangmu jatuh cinta kepada siapa atau siapa.

Bila kita ditakdirkan bersama, maka bersamalah kita.
Itulah yang digoreskan Tuhan dengan tinta-Nya.
Tak ada yang bisa mengelak, sekalipun kau atau aku.

Leave a Reply

