Jukebox · Thoughts

‘Hal yang Menyenangkan Hati…’

Saya bersyukur lahir menjadi generasi 90an, di mana anak-anak kecil Indonesia bisa menikmati maraton kartun di Minggu pagi. Ga semuanya saya tonton sih, tapi Doraemon, Sailormoon, Wedding Peach, Chibi Maruko Chan, Sinchan, dan beberapa kartun lainnya masuk dalam agenda wajib saya. Saya bahkan inget, dulu ada acara Klub Disney, di mana kartun-kartun Disney juga nongol di antara kartun-kartun Jepang yang hits kala itu.

Sayang banget generasi sekarang ga bisa menikmati hal yang sama. Kesian sih. Hahaha.

Nah, beberapa hari lalu, salah seorang teman saya ‘membagikan’ lirik lagu kartun-kartun masa kecil melalui akun Facebook-nya. Membaca lirik-liriknya, dalam hati pun saya ikut bersenandung dan menyanyikan lagu-lagu itu. Nostalgia deh jadinya.

Kadang-kadang liriknya emang pada ga nyambung sih, tapi setidaknya cocok untuk anak-anak. Salah satu lagu kartun yang paling enak dinyanyiin memang lagu opening Chibi Maruko Chan. Saya jadi inget, beberapa bulan lalu, temen-temen kantor dari Divisi Socmed nyanyi lagu ini sambil kerja. Rasanya bikin adem. Hahaha.

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin
Padang rumput di sore hari
Sampaikan salam gembira

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman

 

Ah, bahagia itu sederhana! :)

Leave a Reply

