Thoughts

Merindukan Buku… yang Hilang

Beberapa minggu yang lalu, gue nonton The Hobbit: An Unexpected Journey. Gue sendiri udah membaca bukunya terlebih dahulu. Mungkin jaman-jaman masih SMA. Waktu nonton, ternyata gue lupa-lupa inget sama ceritanya. Hal ini membuat gue pengen baca bukunya lagi.

Gue memang penggemar berat semua hal yang berbau The Lord of The Rings. Gue pun mengoleksi bukunya, dari The Hobbit sampe The Return of The King (pengen punya The Silmarillion juga, tapi nggak dijual di Indonesia).  Gue juga udah belasan kali nonton filmnya. *maruk*

Tapi gue sedih, gue nggak bisa baca The Hobbit lagi, karena entah di mana keberadaan buku itu. Dipinjem temen. Nggak balik sampe sekarang. Parahnya, gue lupa sapa yang pinjem. Lebih sedih lagi waktu inget buku The Fellowship of The Rings yang juga dipinjem temen. Juga nggak balik sampe sekarang. Parahnya juga, gue juga lupa sapa yang pinjem. PARAH! Padahal buku ini adalah hadiah ulang tahun gue yang ke-18 dari nyokap. Means a lot to me… :'((

Lebih ngenes lagi sih setelah gue nonton Thor. Saking sukanya sama film ini, gue jadi baca-baca tentang Thor. Thor ini sejatinya adalah salah satu dewa penghuni Asgard di Mitologi Nordik. Gue jadi inget buku yang berjudul The Magical Worlds of The Lord of The Rings karangan David Colbert. Buku ini mengulas habis dari mana pengarang LOTR, J.R.R Tolkien mendapatkan inspirasi menulis buku itu.

Buku The Magical Worlds of LOTR ini juga banyak menyebutkan kisah dewa-dewi Skandinavia. Salah satunya ya Mitologi Nordik ini. Gara-gara Thor, gue jadi pengen baca buku itu lagi. TAPI! Buku itu juga dipinjem seorang temen. Juga nggak balik sampe sekarang. Gobloknya, gue lagi-lagi lupa sapa yang bawa! DAAAMN!!! Pas mau beli lagi di toko buku, ternyata stoknya kosong. Sakit hati kayak apa coba? Sakit hatinya juga gara-gara gue sendiri.

Jadi, teman-teman, bukannya gue ngajarin pelit. Kalo lo maniak buku, koleksi buku, apapun itu, sebaiknya catat judul buku yang dipinjem oleh temen lo, tulis juga nama peminjam. Jangan kayak gue. Bisa-bisanya kehilangan tiga buku sekaligus, mana yang satu hadiah dari nyokap gue pula. *hujam pisau ke jantung sendiri*

Nah, untuk para peminjam, sebaiknya bertanggung jawablah pada buku yang kalian pinjam. Jangan sampe buku itu kalian simpen berabad-abad. Hahaha. Jangan sampe ketika si pemilik buku nagih dan ternyata buku itu sudah lenyap. No offense ya, hanya saran. Intinya, dipinjem lama nggak apa-apa deh, asal kalian jaga baik-baik dan tentu saja kalian kembalikan nantinya. :)

Dan jangan lupa, jangan pernah bosan untuk membaca… dan juga menulis. :)

Dadah,

Kanya

2 thoughts on “Merindukan Buku… yang Hilang

  1. Kok sama kaaaak :(
    Buku aku juga ada yg ilang dipinjem, lupa siapa yg minjem :(
    Padahal beli bukunya ya susah payah pake uang sendiri.

Leave a Reply

