Thoughts

Rumah Peri di Minnesota

Waktu gue nulis postingan ini, gue baru aja jalan-jalan di Google untuk mencari tempat-tempat wisata yang menarik di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Bukan, bukannya gue mau ke sana, tapi gue lagi butuh banget referensi tentang suasana Minneapolis untuk sebuah tulisan gue. Yah, walaupun mau banget sih kalo ada yang mau ngajakin ke sana (apalagi kalo digratisin). Hohoho.

Setelah memasukkan beberapa kata kunci di Google, gue pun singgah di salah satu artikel olahraga Kompasiana yang berjudul Dimana Surga Bagi Pelari di Kota Anda. Artikel ini ditulis oleh Api Sulistyo tahun 2011 silam. Jujur aja gue nggak pernah denger nama beliau, tapi di artikel itu tertera tulisan yang menunjukkan bahwa Pak Api ini tinggal di Minneapolis. Mata gue langsung tertuju pada kata ‘Danau Herriet’, yang belakangan gue ketahui bahwa sebenernya itu ‘Danau Harriet’. Mungkin Pak Api salah tulis kali ya. Hehehe. Peace, Pak. :p

Gue pun segera mengetik kata kunci ‘Lake Harriet, Minneapolis’ dan menuju link images. Dari yang gue liat, sepertinya Danau Harriet ini asri, nyenengin, bebas polusi… Sesuai tulisan Pak Api, tempat itu memang cocok buat jogging. Kalo gue liat-liat juga asyik buat piknik. Pokoknya buat melepas penat cocok banget lah. Apalagi kalo ke sananya berduaan sama pacar (eaaa), romantis kayanya. Hohoho.

Tempat jogging sama main sepeda di Danau Harriet.(Courtesy: srufaculty.sru.edu)
Tempat jogging sama main sepeda di Danau Harriet.
(Courtesy: srufaculty.sru.edu)
Bandshell di Danau Harriet. Biasanya buat konser-konser gitu.(Courtesy: Dan_H Flicker)
Bandshell di Danau Harriet. Biasanya buat konser-konser gitu.
(Courtesy: Dan_H Flicker)
Bandshell tampak dari belakang.(Courtesy: robandbee.com)
Bandshell tampak dari belakang.
(Courtesy: robandbee.com)
Suasana Danau Harriet.(Courtesy: 7minutemiles.com)
Suasana Danau Harriet.
(Courtesy: 7minutemiles.com)
Pedestrian Danau Harriet.(Courtesy: sdate.wordpress.com)
Pedestrian Danau Harriet.
(Courtesy: sdate.wordpress.com)
Suasana Danau Harriet pas lagi musim dingin. Airnya beku, jadinya ya gitu deh...(Courtesy: alanwilfahrt.com)
Suasana Danau Harriet pas lagi musim dingin. Airnya beku, jadinya ya gitu deh…
(Courtesy: alanwilfahrt.com)

Gue pun menyusuri gambar-gambar Danau Harriet ini lebih jauh, dan menemukan gambar sejenis rumah pohon. Di bagian bawah pohon itu ada pintunya. Rumahnya kecil sih, cocok buat rumahnya Thumbelina. Hahaha. Kalo liat rumah itu jadi inget rumah-rumah yang ada di kartun Winnie the Pooh. Karena penasaran, gue buka gambarnya. Gue pun jadi tau kalo ternyata rumah itu bernama ‘Elf House’.

Elf House atau Rumah Peri ini masih berada di dalam kawasan Danau Harriet, tapi karena belum pernah ke Amrik, apalagi Minneapolis, jadinya ya gue nggak tau di sebelah mana. Gue sih bacanya sepintas-sepintas. Katanya Elf House ini dihuni sama seorang peri yang berjuluk Mr. Little Guy dan bukanya kalo lagi summer aja, pas winter doski pindah ke ‘Kastil Sebelah Timur’. Entah kastil yang mana, yang jelas kastil di dunia peri.

Elf House di Danau Harriet.(Courtesy: Wikipedia)
Elf House di Danau Harriet.
(Courtesy: Wikipedia)
(Courtesy: amazonaws.com)
(Courtesy: amazonaws.com)
(Courtesy: geolocation.ws)
(Courtesy: geolocation.ws)

Setiap orang yang berkunjung boleh mengirimkan surat ke Mr. Little Guy dengan cara memasukkan kertas itu ke rumahnya. Isi suratnya terserah pengunjung. Dan dari yang gue baca, ada beberapa orang yang langsung masukin suratnya trus tutup pintu. Ada juga yang bilang kita harus ketuk pintunya tiga kali dulu, baru masukin suratnya. Uniknya, Mr. Little Guy bakal ngejawab semua surat pengunjung tersebut dalam beberapa hari. Di bagian akhir surat balasan, dia selalu menuliskan kalimat ‘I believe in you’.

Setahu gue, sampe sekarang identitas Mr. Little Guy ini belum diketahui. Memang sempet ada media yang melakukan wawancara sama dia via surat, tapi jawabannya ngeles mulu. Wawancaranya ada di artikel ini.

Aaaahh, gue jadi pengen ke sono deh. Anyone, please kasih gue gratisan dong buat liburan ke Minneapoliiiss… *puppy eyes* Eh, tapi kalo suatu saat nanti ada orang yang beneran kasih gue gratisan berlibur ke Minneapolis, tolong sekalian kasih gue gratisan tiket nonton pertandingan Minnesota Timberwolves di Target Center yak! Hahaha. I’m just joking, folks. :)

Sekian dulu tulisan gue tentang Elf House. Entah apa gue bisa ke sana suatu saat nanti. Yang jelas, gue berharap identitas Mr. Little Guy tidak pernah terungkap. Biar gitu aja. Kalo ketauan, nggak seru lagi dong ah. :)

Cheers,

Kanya

Leave a Reply

