Thoughts

We’re on the Magazine

Source: BenSpies.com

Hehe. We (@benspiesfans) are on the magazine.. :D

Pertama-tama, mohon izin dari pihak MotoDream untuk nge-up isi artikelnya di blog saya ya. :D

Sebenernya artikelnya udah bulan Februari lalu sih, tapi baru ada niatan up di blog sekarang. Gue sendiri nggak keburu beli majalahnya. Gue cuma baca dari link MotoDream yang dikasih temen gue yang sama-sama pendiri @benspiesfans, Ucha. Sampe sekarang, gue sama Ucha belum pernah ketemu face to face. Maklum, kita tinggal di dua pulau berbeda. Hehe.

Ini link aslinya, silahkan diklik: Untuk Mengakomodir Pecinta Ben Spies di Seluruh Dunia.

FYI, foto-foto di dalem artikel aslinya adalah foto-foto Ucha waktu nonton MotoGP Malaysia 2011. Gue sendiri nggak ikutan. Hehehe.

Oh ya, terima kasih juga untuk MotoDream yang udah mau angkat @benspiesfans sebagai salah satu topik di majalah mereka. :)

Untuk Mengakomodir Pecinta Ben Spies di Seluruh Dunia

Komunitas yang satu ini semangatnya persis seperti tag line warung-warung makan di pinggir jalan. Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima atau Dari Indonesia Untuk Dunia. Ya, itulah Ben Spies Fans (BSF), didirikan oleh putra-putri Indonesia, untuk mengakomodir pecinta Ben Spies dari seluruh dunia.

BSF didirikan oleh salah satu penggemar beratnya dari Indonesia yaitu Firsty Ayusha (Ucha) dan Anindhya Danartikanya, pada 23 Oktober 2010. Dalam perkembangannya, BSF tumbuh pesat berkat mobilitas kedua pendiri itu melalui jejaring sosial yang ada. Perlahan namun pasti, anggota BSF sukses terkumpul sekitar 2500 anggota dari Indonesia dan negara lain. “Saya optimis, anggota BSF akan terus bertumbuh seiring prestasi yang dituai pembalap asal Amerika itu,“ kata Ucha kepada MotoDream.

Pencapaian BSF dalam hal perekrutan anggota, tidak terlepas dari berbagai kegiatan yang dilaksanakannya. Seperti, menjadi yang paling terkini untuk urusan penyedia informasi, berita, foto-foto, dan segala hal yang berhubungan dengan MotoGP, khususnya tentang Ben Spies baik di dalam maupun di luar dunia balap. Bahkan BSF juga sering melakukan live feed race, mengadakan kuis, melibatkan anggota dalam proyek-proyek yang dipersembahkan untuk Ben Spies dan mengadakan gathering.

Tidak seperti kebanyakan komunitas Ben Spies di Indonesia dan di tempat lain, BSF telah difollow dan didukung oleh Ben Spies secara langsung. “Kami juga sering berbincang langsung dengan Ben dan team Yamaha MotoGP melalui social media dan BBM” lanjut Ucha.

Visi-Misi Hingga Syarat Menjadi Anggota BSF

Pencapaian BSF ini juga tidak terlepas dari Visi dan Misi yang dikedepankan, hingga Ben Spies sendiri mau menerima sebagai bagian dari komunitas penggemarnya. Visi BSF sebagai Komunitas tempat berkumpulnya fans Ben Spies dari seluruh dunia. Misi:  Memberi dukungan penuh untuk Ben Spies dan menyatukan kekompakan fans Ben Spies dari Indonesia hingga Amerika.

Cara BSF kopdar pun unik. Selain sering ngumpul-ngumpul di sekretariatnya di kawasan Kemiling, Bandar Lampung, anggota BSF juga kopdar sekaligus menghadiri race Sepang saat MotoGP 2011.

“Kami (BSF) beruntung banget bisa bertemu langsung dengan Ben Spies dan ibunya, Mary Spies. Sambutan mereka sangat hangat dan ramah. Itu kebanggaan yang luar biasa. Selain itu. kami juga memasang banner di tribun untuk mendukung Ben dan saat kopdar itu, kami juga memberikan live feed di Twitter” bangga Ucha, yang juga menyebutkan cara bergabung dengan BSF ini sangat gampang, yaitu calon anggota harus ngefans dan supporter sejati Ben Spies.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s